Jumat, 01 November 2013

Cara Rahasia Mengubah Kekurangan menjadi keunggulan


 Selamat! Anda adalah orang beruntung karena anda telah memilih membaca artikel ini. artikel yang luar biasa, dari orang yang luar biasa dan untuk orang yang luar biasa.  mungkin tersirat dalam benak anda, apakah bisa mengubah kekurangan menjadi keunggulan? Jawabannya adalah bisa! Ya, bisa! Bisa! Mengapa saya sampai menuliskan tiga kali(tentu bukan karena salah ketik) tapi memang karena  BISA! strategi yang akan dipelajari ini adalah strategi RAHASIA. strategi yang siap memperkaya cara pandang anda  dan mengubah kekurangan menjadi keunggulan. Sekali lagi, anda adalah orang yang beruntung!

 Kekurangan adalah sesuatu yang tidak ada dalam diri kita, atau sesuatu yang tidak kita miliki, atau sesuatu yang tidak dapat kita lakukan. Intinya adalah sesuatu yang menjadi  titik lemah kita. Right? 


Setiap orang mempunyai kekurangan, betul? Ketika berbicara semua, berarti termasuk anda dan saya. Banyak orang yang frustasi karena kekurangan dalam dirinya. baik fisik, materi, skill, ataupun jiwa. Sekali lagi timbul pertanyaan apakah bisa mengubah kekurangan menjadi kelebihan? Jawabannya bisa! Ya, Bisa! Anda kenal Albert en enstein, Adam khoo, atau Dahlan Iskan? Enstein mempunyai kekurangan yaitu terlambat berbicara dan mengidap autisme.  Enstein kecil juga suka lalai dalam pelajaran dan dicap bodoh. Namun siapa sangka hidupnya bisa berubah, Ia menjadi ilmuwan terkenal abad 20 skaligus salah satu peraih nobel. Adam khoo, dia memiliki kekurangan dari segi IQ dan memahami pelajaran. Prestasinya kian terpuruk pada masa itu. Namun dia tidak menyerah mengubah kekurangan menjadi keunggulan. Akhirnya, di usia 26 tahun Ia memiliki 4 bisnis denganl nilai omset US$ 20 juta(jika dirupiahkan sekitar Rp. 200 milyar) pertahun. waw, jumblah yang  fantastis.  Dahlan Iskan, kekurangannya adalah lahir dari keluarga yang kurang berada secara ekonomi, untuk sekolah dia harus menempuh jarak yang jauh. namun itu justru menjadikannya lebih tangguh, lebih kreatif dan mandiri. Dia berhasil mengubah kekurangannya menjadi keunggulan. sekarang Dahlan menjadi orang berpengaruh di negeri ini. bagaimana dengan anda?

Banyak diantara anda berfikir merekakan orang hebat. Hey, apa anda fikir anda buka orang hebat? anda dan mereka itu sama saja. sama-sama lapar kalo ga makan, sama-sama ngantuk kalo ga tidur, sama-sama pengen jadi  orang berhasil.  Karena itu Jika mereka saja bisa mengubah kekurangan menjadi keunggulan, MENGAPA  ANDA TIDAK?

Perhatian!
Strategi rahasia yang akan saya berikan  akan jadi percuma jika anda tidak segera melakukannya. Lakukan, dan lihat hasilnya!

Yang pertama, jelejahi Diri anda, dan temukan kekurangan anda sebanyak-banyaknya. Biarkan diri anda merenung dan menelusuri kekurangan anda. mencatat, dan mengintrogasi se detail-detailnya. Ketahui kekurangan anda. ya, anda harus tahu!  Malas, lama dalam menyerap pelajaran, egois, atau apapun yang anda anggap kekurangan dalam diri anda, catat! Ready?

Yang kedua, koin gope. kekurangan anda dan keunggulan anda adalah 2 muka dalam satu koin. Anda tinggal membaliknya untuk mendapati muka yang berbeda. Jika anda miskin balik dengan kaya, jika anda penyedih balik jadi pengembira. Ingat bahwa yang bisa mengubah kekurangan pada diri anda, hanya anda sendiri! Ya, hanya anda sendiri, jangan mengharapkan orang lain untuk mengubah kekurangan anda. oleh karena itu, cepatlah ubah. Cepat! Cepat! Jangan banyak bergeming, waktu anda di dunia ini tidak banyak.

Yang ketiga, dibalik kekurangan ada keunggulan. anda perhatikan kata dibalik. Sekali lagi anda hanya perlu membaliknya. Dan setelah itu, anda akan menemukan keunggulan dalam diri anda. sebenarnya, kekurangan adalah keunggulan anda!

Yang keempat, jadikan kekurangan anda sebagai guru. Selain pengalaman, guru yang paling baik adalah kekurangan. Dari situlah anda bisa langsung belajar. Jika kekurangan anda ekonomi, itu adalah keunggula anda. sudah pasti orang yang kurang ekonominya, harus belatih bagaimana mencari dan mengelola uang sebaik-baiknya.  Berbeda dengan orang yang tidak memiliki kekurangan ekonomi. Saatnya gunakan fikiran positif anda, jadikan kekurangan keunggulan anda! ready?

Yang kelima, sudah cukup! Setelah anda mengubah semua, selamat anda berhasil. Jadikan kemiskinan keunggulan, itu akan mempermudah anda menjadi kaya. Jadikan kebodohan sebagai keunggulan anda. ingat, motivasi hebat adalah saat anda merasa bodoh, anda akan terus mencari ilmu. Percayalah kedepan anda akan pintar. Ya, bodoh adalah keunggulan. jangan berfikir kekurangan lagi. Semua itu keunggulan. ingat, baliklah! Enstein, Adam khoo, Dahlan iskan, dan sekarang anda. ubahlah! Ubah! Katakan pada diri anda KEKURANGANKU ADALAH  KEUNGGULANKU. Tanamkan itu. Ya, tanamkan sedalam-dalamnya.

Yang terakhir, berdoalah kepada Tuhan. Tidak ada satupun yang terjadi tanpa kehendak-Nya. Berdoa kepada Tuhan menjadikan kita yakin dan optimis. Tuhan selalu punya jalan terbaik untuk kita.
Bagaimana? Jelas? Anda tinggal membalik kekurangan anda. bukankah sekarang anda tidak punya kekurangan? Ya, kekurangan adalah keunggulan anda! jadikan semua yang ada pada diri anda sebagai keunggulan. tentunya tidak ada lagi alasan bagi anda untuk menyesali semua yang diberikan Tuhan kepada anda. 

Lalu, NIKMAT APA LAGI YANG ENGKAU DUSTAKAN?


Jika artikel ini bermanfaat, berikan komentar dan bagikan kepada teman-teman anda.







4 komentar :